Tata Kelola Keuangan Bagus, Pemkab Boyong Dua Penghargaan dari BPKP


Tribunjawa.com, Sumenep - Awal tahun 2020, Pemkab Sumenep memboyong dua penghargaan sekaligus. Anugerah bergengsi itu dari BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggara Keuangan Daerah.

Penghargaan diterima Bupati Sumenep A. Busyro Karim. Diantaranya maturitas penyelenggara Sistem Pengendali Intern Pemerintah (SPIP) Level 3 dan kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Level 3.

Bupati A. Busyro Karim mengatakan, penghargaan diraih berkat kerja keras dan usaha semua pihak. Khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Saya berterima kasih kepada seluruh OPD di Pemkab Sumenep. Berkat kinerjanya yang sangat baik, akhirnya meraih penghargaan ini," ucapnya.

Dijelaskan, ada 29 kabupaten/kota di Jawa Timur yang meraih level 3. Salah satunya Sumenep. "Yang mendapat kapabilitas APIP Level 3, hanya Sumenep, Bondowoso, Lumajang, dan Banyuwangi," imbuh bupati.

Untuk mendapat prestasi tersebut, sambung bupati banyak hal telah dilakukan. Bupati berharap prestasi tersebut dipertahankan dan ditingkatkan. Sehingga, dua bidang itu bisa meningkat menjadi level 4.

"Tata kelola keuangan, kegiatan seluruh OPD mulai perencanaan hingga pelaksanaan bisa berjalan lebih baik lagi ke depannya. Seperti kata gubernur, bukan hanya level yang meningkat. Tapi kinerjanya membaik," sambungnya. (rdm)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ucapkan Selamat Atas Pelantikan AKD Kabupaten Bangkalan Tahun 2020 dan Mendorong Terbentuknya Tim Percepatan Pembangunan Tingkat Desa

Memasuki Kondisi New Normal, Gerbang Tiga Lanjutkan Kerjasama Dengan Beberapa Perusahaan Outsourcing Jawa Timur