Jokowi Bagi-Bagi Sertifikat Tanah di Jawa Timur Hususnya Bangkalan


Tribunjawa.com, Gresik - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kembali membagikan sertipikat untuk rakyat, kali ini sebanyak 2020 sertipikat dibagikan presiden Jokowi pada masyarakat Jawa Timur, termasuk sertipikat kepemilikan tanah masyarakat Kabupaten Bangkalan di Wahana Ekspresi Poesponegoro, Gresik, Jawa Timur, Senin (27/1/2020).

Bupati Bangkalan R.Abdul Latif Amin Imron juga secara langsung melihat pembagian Sertipikat Tanah rakyat kepada sepuluh orang secara simbolis oleh Presiden.

Sertipikat di Bagikan kepada 5 kabupaten/Kota di Jawa timur, antara lain Kabupaten Gresik, Lamongan, Bangkalan, Kota Surabaya II, dan Sidoarjo.

Untuk Bangkalan sendiri menerima sebanyak 250 sertpikat, dengan dengan rincian desa Gili Timur Kec Kamal sebanyak 100 sertipikat, Desa Sabiyan, kec Bangkalan 50 sertipikat, Desa Pamorah kec.Tragah 50 sertipikat dan,Desa Galis, Kec.Galis50 sertpikat.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan pemberian sertipikat pada rakyat tersebut merupakan upaya pemerintah dalam mempercepat kepemilikan bukti hukum kepemilikan tanah rakyat, sehingga dengan adanya bukti hukum kepemilikan tidak ada lagi masalah sengketa tanah.

"Saat ini kami trus memberi target pada BPN untuk memberikan sertipikat pada rakyat.karena itu pertahunnya saya terus naikkan targetnya, pada tahun 2020 ini saya targetkan 9 juta sertipikat untuk rakyat,"ujarnya.

Selain itu Presiden Jokowi juga meminta masyarakat dapat menggunakan sertipikat itu dengan bijak.

"Bisa disimpan atau dijadikan modal usaha melalui pinjaman Bank, tetapi ingat harus digunakan pada usaha-usaha yang produktif dan harus tahu hitungannya serta disesuaikan dengan kemampuan,"pesannya.

Postingan populer dari blog ini

Ucapkan Selamat Atas Pelantikan AKD Kabupaten Bangkalan Tahun 2020 dan Mendorong Terbentuknya Tim Percepatan Pembangunan Tingkat Desa

Memasuki Kondisi New Normal, Gerbang Tiga Lanjutkan Kerjasama Dengan Beberapa Perusahaan Outsourcing Jawa Timur

Tata Kelola Keuangan Bagus, Pemkab Boyong Dua Penghargaan dari BPKP