Launching BANG JANI Bersama Bupati Bangkalan


Tribunjawa.com, Bangkalan - Pertanian masih menjadi sektor penting dalam laju perekonomian di Kabupaten Bangkalan. Sebab, lebih dari seperempat perekonomian di Kabupaten Bangkalan disumbang dari sektor pertanian ini.

Namun demikian, realita minor berupa kemiskinan, masih kerap dijumpai dilingkup masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

Belum lagi, lahan pertanian kini semakin berkurang akibat adanya alih fungsi lahan. Itu sebabnya, dalam rangka memperkuat sektor pertanian sebagai tonggak perekonomian masyarakat, dibutuhkan solusi yang tepat untuk merealisasikannya. Salah satunya, dengan inovasi pembangunan disektor pertanian.

Hal itulah, yang saat ini tengah diterapkan di Kabupaten Bangkalan melalui kegiatan tanam bersama dan launching konsep Bang Jani (Bangun Bangkalan, Sejahterakan Petani) di desa Karang Gayam, Kecamatan Blega, Rabu (29/01/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron beserta Ketua TP-PKK Bangkalan sekaligus Ketua DPP Perempuan Tani HKTI Propinsi Jawa Timur Zaenab Zuraidah Latif, Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan menyampaikan jika pembangun sektor pertanian tidak hanya mengandalkan Sumber daya alam dan sumber daya manusia saja.

Namun, harus juga melibatkan variable inovasi, agar pembangunan disektor pertanian bisa berlangsung lebih cepat.

“Saya sangat mengapresiasi keberanian Dinas Pertanian yang telah menyusun inovasi pembangunan pertanian dalam konsep Bang Jani ini,”ujar Ra Latif.

Sebab, lanjut Ra Latif, konsep Bang Jani sejalan dengan visi Pemkab Bangkalan yang ingin memajukan dan mensejahterakan masyarakat, salah satunya para kaum tani.

“Jika ada permasalahan selama masa tanam, segera menghubungi petugas yang terkait. Saya selaku Bupati Bangkalan, berkomitmen penuh untuk terus membangun Bangkalan . Mari, bersama-sama kita sejahterakan para petani,”ujar Bupati.

Postingan populer dari blog ini

Ucapkan Selamat Atas Pelantikan AKD Kabupaten Bangkalan Tahun 2020 dan Mendorong Terbentuknya Tim Percepatan Pembangunan Tingkat Desa

Memasuki Kondisi New Normal, Gerbang Tiga Lanjutkan Kerjasama Dengan Beberapa Perusahaan Outsourcing Jawa Timur

Tata Kelola Keuangan Bagus, Pemkab Boyong Dua Penghargaan dari BPKP